Silaturahim Sahabat Santri: Menyemai Kebaikan di Panti Asuhan Baitul Hikmah

Selasa, 3 September 2024

gambar Silaturahim Sahabat Santri: Menyemai Kebaikan di Panti Asuhan Baitul Hikmah

 

Pontianak – Sabtu (31/8/2024), Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) kembali melaksanakan kegiatan SiSaSa (Silaturahmi Sahabat Santri). Kali ini, Panti Asuhan Baitul Hikmah di Pontianak menjadi tuan rumah acara. SiSaSa tidak hanya menjadi momen silaturahmi, tetapi juga sekaligus agenda penyaluran fidyah kepada 55 santri yang hadir, di mana setiap santri menerima bingkisan berupa paket fidyah yang telah dipersiapkan yang berasal dari para orang tua asuh

 

Acara ini melibatkan Customer Service Online BMI bersama dua komunitas, yaitu Komunitas Kampung Dongeng Kalbar dan Hijabers Community. Bersama-sama, mereka melaksanakan misi 3M: Memuliakan, Melayani, dan Membahagiakan santri yang hadir. Dimulai pada pagi hari, suasana dipenuhi dengan semangat kebersamaan dan kepedulian hingga akhir kegiatan.

Sebagaimana Rasulullah Muhammad ﷺ bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang mukmin dalam suatu kesulitan, niscaya Allah Ta’ala akan membantu dia di dunia dan di akhirat.” (HR. Muslim). SiSaSa menjadi wujud nyata dari sabda ini, di mana dukungan dan kebahagiaan yang diberikan kepada para santri, khususnya para penghafal Al-Qur’an dan anak yatim di Panti Asuhan Baitul Hikmah, adalah bentuk kepedulian terhadap sesama Muslim.

 

Selain menjadi momen silaturahmi, program ini juga berfungsi sebagai kegiatan healing bagi teman-teman Customer Service Online BMI. "Setelah sering berada di back office, turun langsung bertemu dengan para santri yang selama ini diperjuangkan menjadi pengalaman yang sangat berarti," ujar salah satu anggota tim dengan penuh rasa syukur. Dari sisi penyaluran program, kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada para santri, tetapi juga menjadi sarana untuk menyalurkan fidyah dari para donatur dengan cara 3M: Memuliakan, Melayani, dan Membahagiakan.