AKHIRNYA LAZNAS! BAITULMAAL MUNZALAN RESMI MENGINDONESIA

Kamis, 11 Juli 2024

gambar AKHIRNYA LAZNAS! BAITULMAAL MUNZALAN RESMI MENGINDONESIA


Alhamdulillah atas izin Allah, Masjid Kapal Munzalan Indonesia resmi memiliki legalitas sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) dengan diserahkannya Surat Keputusan dari Menteri Agama Republik Indonesia kepada Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI). Penyerahan SK Menteri Agama tersebut disampaikan hari Kamis tanggal 26 Oktober 2023 oleh Prof. Dr. H. Waryono, S.Ag., M.Ag, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI, yang mewakili Menteri Agama Republik Indonesia.


Dengan penyerahan SK tersebut, maka mulai Kamis kemarin, Baitulmaal Munzalan Indonesia telah mendapatkan izin untuk melayani penerimaan dan penyaluran zakat di seluruh wilayah Indonesia.


Dalam moment penyerahan SK Menteri yang dilaksanakan di Aula Gedung Wakaf LPBM Masjid Kapal Munzalan itu, Prof. Dr. H. Waryono memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Masjid Kapal Munzalan Indonesia, khususnya Pengurus Baitulmaal Munzalan Indonesia. Dalam sambutannya, beliau juga menyatakan rasa senangnya dengan 4 program penyaluran ZIS di Masjid Kapal Munzalan Indonesia, yang berfokus pada kemanusiaan, kepedulian, pendidikan, dan kesehatan.





“Saya sangat senang karena Masjid Kapal Munzalan Indonesia melalui BMI telah menjadikan persoalan kemanusiaan sebagai prioritas utama. Hal ini tak hanya sudah sesuai dengan ajaran Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah saja, tapi telah sangat sesuai dengan ideologi negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia.”


Sementara itu, KH. Luqmanulhakim, Pengasuh Masjid Kapal Munzalan Indonesia, menghaturkan terima kasih atas usaha dan upaya yang dilakukan oleh banyak pihak sehingga BMI menerima SK sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional ini. “Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan abang kakak dan ayah bunda yang telah memberikan sumbangsih berupa tenaga dan fikiran dalam pengurusan SK ini. Hanya Allah saja yang mampu membalasnya”, hatur dai muda yang akrab disapa Ayahman ini.


Allahuakbar wa lillahilhamd!



Oleh: Kiyai Beni Sulastiyo